HANYA DENGAN 2 P UNTUK HIDUP DI PEKERJAAN YANG LEBIH INDAH

Posted: Mei 22, 2012 in tentang hidup
Tag:

Setiap orang ingin kualitas hidupnya lebih baik. Namun tahukah untuk mencapai hidup yang lebih berkualitas itu haruslah membayar harga di depan. Apa yang harus Anda bayar di depan untuk hidup yang berkualitas? 2 P (Passionate & Positive) itulah yang perlu Anda miliki.

  1. Passionate (Semangat, Antusias)

Jalani hidup dengan penuh semangat seakan-akan ini adalah hari pertama Anda bekerja. Tentu Anda masih ingat ketika Anda pertama kali mulai bekerja, tentu Anda dengan penuh semangat mempelajari budaya perusahaan dan aktif mempelajari apa yang menjadi tugas dan kewajiban Anda. Anda ingin memperkenalkan diri sebagai orang yang punya kemampuan, Anda ingin “menjual diri” Anda secara totalitas.

Semangat bisa timbul jika ada cinta mula-mula. Tentu Anda ingat ketika Anda pertama kali bertemu dengan cinta pertama Anda. Hujan deras dan banjir tidak menyurutkan langkah Anda untuk bertemu sang pujaan hati bukan? Jika Anda katakan bukan, bisa jadi cinta Anda mulai luntur karena banyak ganjalan dan kekecewaan di hati Anda atau ada the other man/woman yang hadir nah, lho?!

Jika ada kekecewaan dan ganjalan di hati segera selesaikan supaya clear, dan Anda bisa kembali bergairah dan menunjukkan produktivitas terbaik Anda.

Selalu gali hal-hal yang bisa membuat Anda tetap bergairah dalam pekerjaan Anda. Kreatif dan cari ide untuk membuat pekerjaan Anda lebih mudah, lebih cepat, dan lebih maksimal apakah dengan bantuan teknologi yang semakin canggih ataukah membuat sistem dan prosedur baru yang lebih praktis, atau dengan menentukan target baru yang lebih menantang Anda dan anggota tim Anda untuk lebih bersinergi lagi.

  1. Positive (Berpikir dan Bersikap Positif)

Jalani hidup dengan berpikir dan bersikap positif seakan-akan ini adalah hari terakhir Anda bekerja. Harimau mati meninggalkan belang, gajah mati meninggalkan gading dan manusia tentu ingin bisa meninggalkan kenangan manis, nama baik ketika sudah meninggalkan dunia ini. Karena itu mari kita mengembangkan sikap berpikir dan bersikap positif dalam segala situasi.

Seorang teman saya selalu punya prinsip “katakan hal yang positif jika tak ada yang positif yang bisa dikatakan, lebih baik berdiam dirilah!” dan hal ini rasanya baik untuk kita jalankan supaya kata-kata kita tidak menyakiti, membuat situasi yang tidak kondusif karena sikap dan kata-kata kita yang tidak menyenangkan.

Berpikir dan bersikap positif juga akan menumbuhkan rasa percaya diri. Dengan rasa percaya diri yang meningkat maka semangat untuk mencapai target pun bisa meningkat sehingga peluang untuk mencapai target sales ataupun target pekerjaan Anda bisa lebih meningkat. Bahkan seorang COO perusahaan direct selling yang saya kenal dekat akhirnya bisa melampaui target pencapaian sales yang unbelievable karena sikap dan pemikirannya yang selalu positif. Beliau selalu katakan hal yang positif, memacu semangat para karyawan dan mitra bisnisnya dengan antusiasme dan berpikir positif. Dan hal yang paling menginspirasi adalah ketika beliau mengutip ayat-ayat kitab suci yang baik untuk setiap kita menjalankannya… janganlah kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan dan kamu pakai … hidup itu lebih penting daripada makanan, pakaian … siapakah di antara kamu yang karena kekuatirannya (atau karena stressnya) dapat menambahkan sehasta pada jalan hidupnya?  Bersikap positif akan membuat kehidupan dan pekerjaan Anda lebih baik karena tingkat kesehatan Anda akan jauh lebih baik daripada orang-orang yang mudah stress, mudah marah, dan menyimpan dendam di hatinya. Seperti ada syair lagu yang berkata “hati yang gembira adalah obat…” . Mari ciptakan hati yang bergembira dengan selalu berpikir – berkata – berlaku positif kepada orang-orang sekeliling Anda. Hidup Anda akan jauh lebih indah dan lebih berkualitas. Happy Life!!!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s